ini Guci, bukan Prada

https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/assets/images/db38eb07-c0b0-47f8-a07b-2004104f8466.jpg

sumber foto: https://visitjawatengah.jatengprov.go.id/

Kabupaten Tegal mempunyai tempat wisata andalan yang kalian pasti tau, yup betul, ialah Guci. Sebuah desa yang terletak di kaki Gunung Slamet dan berada pada ketinggian 1.500 meter di atas permukaan air laut (mdpl) sehingga memiliki udara sejuk.
Beberapa tempat wisata popular di Guci antara lain pemandian air hangat dimana sumbernya berasal dari mata air alami Gunung Slamet. Namun tak hanya itu, Guci juga mempunyai banyak destinasi pilihan lain yang tak kalah menarik.

Ini dia beberapa destinasi yang bisa kamu pilih saat berlibur ke Guci:

1. Taman Wisata Air Panas Guci.

Di antara yang lain tentu ini yang paling popular. Tak hanya satu spot, kamu bisa memilih untuk berendam di Pancuran 5, Pancuran 7 atau Pancuran 13 yang kesemuanya itu adalah kolam pemandian air panas. Sudah menjadi kepercayaan pengunjung bahwa air panas yang berasal dari sumber mata air alami tersebut dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit.

2. Hot Water Boom Guciku.

Selain kolam pemandian air panas tempat wisata ini juga dilengkapi berbagai wahana permainan seperti: kolam arus, ember tumpah, flying fox, perosotan, climbing, dan lain-lain. 

3. The Baron Hill Guci.

Bagi adrenaline junkie mungkin ini tempat yang cocok buat kamu, rasakan sensasi yang muncul saat harus berjalan di jembatan kaca sepanjang 43 meter yang berada di atas bukit dengan latar pemandangan kaki Gunung Slamet. Spot foto buat yang suka nimbun foto buat post Instagram juga tersedia kok di sini.

4. Curug Pengantin.

Air terjun kembar dengan pesona airnya yang jernih dengan ditingkahi bebatuan besar dan juga pepohonan rimbun seolah mengajak kita untuk menyatu dengan alam dan meluapkan segala kesah.

5. Curug Jedor.

Daya tarik destinasi ini adalah suhu yang berbeda pada aliran air terjun, hal ini disebabkan karena aliran air Curug Jedor merupakan pertemuan dari aliran air Pancuran 5 yang bersuhu dingin dan Pancuran 13 yang bersuhu panas.

6. Bukit Bintang.

Tempat ini lebih kepada menyediakan spot berfoto ria, miniatur bangunan dari berbagai negara menjadi andalannya seperti bangunan China, Jepang dan lainnya. Fasilitas Glamping juga tersedia di tempat ini.

7. Golden Park.

Bagi yang tak mau berendam air panas dan ingin tetap happy tanpa basah-basahan maka tempat ini sangatlah cocok. Wahana yang ditawarkan di tempat ini di antaranya: spot foto dengan latar belakang pemandangan alam, Golden Phinisi, Perosotan Pelangi, Kursi putar, ayunan, flying fox serta tempat berkemah untuk keluarga.

8. Guci Forest.

Mau yang komplit? Mungkin tempat inilah yang kamu cari. Mulai dari villa, kafe, kolam renang, outbond, camping ground dan paintball. Semuanya berada dalam naungan hutan Pinus yang Asri, Untuk villanya mengusung konsep etnis, dengan menonjolkan bahan dasar nya yang terbuat dari kayu.

Gimana, sudah punya Gambaran tentang objek wisata Guci? Kalau sudah, segera atur tanggal dan angkat telfonmu untuk hubungi Bus Wisata pilihanmu. (mby)

Categories:

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *