Gunung Kidul Never Mboseni

Kabupaten Gunungkidul adalah salah satu kabupaten yang ada di Daerah Istimewa Yogyakarta. Kota Wonosari sebagai ibukotanya terletak di sebelah tenggara kota Yogyakarta. Wilayah Kabupaten Gunungkidul dibagi menjadi 18 Kecamatan, 144 desa, dan 1.431 padukuhan.

Potensi pariwisata menjadikan kabupaten ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan. Panjang pantai yang cukup luas terletak di sebelah selatan berbatasan dengan Samudera Hindia, membentang sepanjang sekitar 65 Km dari Kecamatan Purwosari sampai Kecamatan Girisubo.

Sebut saja Nglambor, Drini, Wediombo, Pok Tunggal, Slili, Heha Sky View, Goa Pindul dan masih banyak destinasi lainnya yang tak pernah gagal memanjakan mata serta menghadirkan kesegaran bagi otak yang lelah dipenuhi aktifitas rutin di lingkungan kerja.

Untuk dapat sampai di Pantai Gunungkidul kamu bisa menggunakan bus wisata. Jika dari Semarang maka waktu tempuhnya sekitar 3,5-4 jam.  Hanya saja pastikan bahwa bus wisata pilihan kamu benar-benar mumpuni karena jalur menuju Gunungkidul dipenuhi kelokan dan tanjakan.  Pastikan Driver dan kru dalam kondisi fisik yang prima, yang tak kalah pentingnya juga Bus benar-benar dalam kondisi well.

Oh iya, jika sudah sampai di Gunungkidul jangan lupa juga untuk mencicipi kulinari lokal khas yakni Thiwul, Bakmi Jawa, Peyek Anak Kepiting. Tapi inget sampahnya buang yang bener lho ya. (mby)

Butuh bus wisata untuk ke gunung kidul?  klik di sini

Categories:

Tags:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *